5 Simple Techniques For terapi akupuntur adalah

Wiki Article



Having a large quantity of Chinese communities in Jakarta, It isn't that hard to find Acupuncture practitioners about. Furthermore, the methods can now also be found in big hospitals. Here is an index of advised acupuncturists and acupuncture clinics you could contemplate in Jakarta:

The existence of acupuncture and acupressure therapy were impact in opposition to downturn decreased limb suffering.

Akupunktur merupakan salah satu metode pengobatan tertua yang berasal dari Tiongkok dan telah dipraktikkan sejak ribuan tahun lalu. Teknik pengobatan ini dilakukan dengan cara menusukkan jarum khusus yang berukuran kecil dan tipis pada titik-titik tertentu di tubuh.

Itulah mengapa pengobatan tradisional Cina menerapkan prinsip Yin-Yang ini untuk menjelaskan fungsi fisiologis dan perubahan patologis, juga sebagai tuntunan dalam terapi dan diagnosis.

Details dari studi termasuk, melibatkan 67 wanita, menunjukkan bahwa akupunktur telinga lebih efektif dibandingkan dengan obat herbal Cina untuk mengurangi nyeri haid. Studi ini tidak melaporkan apakah peserta menderita efek samping dari perawatan mereka. Lebih besar, penelitian yang dirancang dengan baik membandingkan akupunktur dengan terapi konvensional diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini.

Begitupun penelitian di tahun 2012 yang dilakukan oleh Memorial Sloan-Kettering Section of Epidemiology and Biostatistics yang read more bertujuan untuk menentukan efek akupuntur terhadap beberapa kondisi nyeri kronis, termasuk nyeri punggung dan leher, radang sendi, sakit kepala kronis, dan nyeri bahu.

Saat menjalani terapi akupunktur, dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait keluhan pasien, riwayat penyakit dan pengobatan, serta kondisi kesehatan pasien secara umum. Setelah itu, dokter akan menentukan apakah pasien perlu menjalani pengobatan akupunktur.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat akupuntur bagus untuk mereka yang menderita sindrom ovarium polikistik, gangguan endokrin yang paling umum pada wanita usia reproduksi.

Risiko yang bisa terjadi akibat akupunktur cukup rendah jika ahli akupunktur yang melakukan terapi adalah orang yang kompeten, bersertifikat, dan selalu menggunakan jarum yang steril.

PTSD memiliki gejala yang beragam, termasuk depresi dan kecemasan, dengan gejala yang khas berupa ingatan yang mengganggu, dan mimpi buruk terkait trauma. Seiring waktu, dapat terjadi pula gangguan kognitif, antara lain berupa penurunan konsentrasi dan kapasitas memori.1–three

Jenis ini dugunakan bersamaan dengan akupunktur tubuh, menggunakan mesin yang disambungkan dengan jarum-jarum yang digunakan untuk akupunktur pada titik-titik di tubuh.

Berbeda dengan akupunktur tradisional, akupunktur medik tidak lagi menggunakan konsep energi Qi, melainkan ilmu anatomi dan fisiologi tubuh untuk merangsang fungsi sel serta sistem organ tertentu, seperti sistem saraf dan otot.

Namun, tentunya, akupunktur mandiri ini harus diawali konsultasi dengan ahli lebih dulu agar penempatan magnet dan push needle

alergianakAntibiotikantioksidanasam lambungbayiberat badanbuahcovid-19depresidiabetesdietflavonoidgangguan mentalgejala penyakitherbalhipertensihormonibu hamilinfeksiinfeksi bakterijantungjerawatkankerkehamilankelainan genetikkesehatan anakkesehatan kulitkesehatan mentalkulitmakananmakanan sehatmataobatobat infeksi bakteriobat kankerolahragapenyakit jantungpenyakit kulitphobiasakit kepalasayurantidurtindakan medistumbuhan herbal

Report this wiki page